Tingkatkan Pemahaman Teknis, Lazisnu Jateng Gelar Pelatihan Inventory Kebencanaan


Penulis: Arif Hidayat
22 Jan 2023
Bagikan:
By: Arif Hidayat
22 Jan 2023
128 kali dilihat

Bagikan:

Semarang, lazisnujateng.org

NU Care - Lazisnu Jawa Tengah menyelenggarakan Pelatihan Aplikasi Inventory Kebencanaan yang diikuti oleh Unit Pengelola Zakat Infak Sedekah (UPZIS) NU Care - Lazisnu Se Jateng. Kegiatan pelatihan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman teknis pengisian inventory kebencanaan dalam aksi kemanusiaan NU. Pelatihan yang berlangsung selama satu hari ini dilaksanakan pada hari Ahad (22/1/2023) di Hotel Metro Park View, Kota Semarang.
Kegiatan pelatihan ini merupakan tindak lanjut dari Rapat Koordinasi Wilayah NU Peduli Se Jawa Tengah, dimana NU Care - Lazisnu diberikan mandat sebagai administrator aplikasi inventory kebencanaan.

“Kegiatan ini sebagai respon cepat Lazisnu dalam menindaklanjuti keputusan Rakorwil NU Peduli Se Jateng, bahwa Lazisnu ditugasi sebagai admin untuk menginput dan mengelola aplikasi inventory kebencanaan”, terang Muh. Mahsun, Ketua NU Care-Lazisnu Jateng.

Lebih lanjut Mahsun menerangkan, pelatihan aplikasi ini menjadi hal yang harus dilakukan untuk memberikan bekal pengetahuan teknis kepada para peserta. Selain itu, kegiatan ini dimaksudkan untuk memberikan pemahaman bahwa adanya aplikasi inventory ini dapat mempermudah manajemen kebencanaan terutamanya terkait stock logistik, alat maupun sumber daya relawan yang siap diterjunkan saat bencana terjadi.

“Adanya aplikasi inventory kebencanaan ini untuk membantu kerja-kerja kemanusiaan para sahabat NU Peduli dalam merespon bencana yang ada, baik di Jawa Tengah yang memang sebagai daerah rawan bencana, maupun di luar Jateng, seperti yang sudah pernah kita laksanakan di Lumajang dan terakhir di Cianjur”, papar Mahsun.

Penulis: Arif Hidayat
Tags: Sinergi Kemanusiaan NU Peduli

Berita Lainnya

Mitra NU Care - Lazisnu Jawa Tengah
WhatsApp