Muharram Ceria, LAZISNU PWNU Jateng dan MTT Telkomsel Santuni Yatim di Demak


Penulis: Arif Hidayat
11 Aug 2023
Bagikan:
By: Arif Hidayat
11 Aug 2023
439 kali dilihat

Bagikan:

Demak, lazisnujateng.org
LAZISNU PWNU Jateng mengadakan kegiatan santunan anak yatim di Kampung tanpa daratan, Desa Timbulsloko, Sayung, Demak pada Kamia (10/8/2023). Kegiatan ini bekerja sama dengan Majelis Telkomsel Taqwa Regional Jateng-DIY.

Muhammad Mahsun menyampaikan tak ada cara yang lebih ampuh dibanding umat Islam bertawasul melalui anak-anak yatim. "Pintu langit terbuka dan menampung banyak hajat ketika berbagi dengan anak-anak yatim," ujar Ketua LAZISNU PWNU Jateng.

Tak hanya anak yatim yang mendapatkan kebahagiaan, warga sekitar, jamaah dan para santri madrasah juga turut mendapatkan keberkahan yang sama. "Kegiatan hari ini ada pembagian alat sekolah, santunan yatim dan saat ini juga NU Peduli Jateng sedang dalam proses pembangunan madrasah apung," kata Mahsun.

Galih, Sekretaris Majelis Telkomsel Taqwa Regional Jateng DIY menyampaikan terimakasih atas kerjasama pendistribusian dana zakat karyawan untuk masyarakat fakir-miskin Desa Timbulsloko. "Kami sampaikan terimakasih kepada NU Care - Lazisnu Jateng atas kerjasamanya dalam kegiatan ini, paparnya.

Tokoh setempat Sobirin mengaku sangat senang dengan adanya acara ini. "Terima kasih kepada Lazisnu Jateng dan MTT yang telah mengadakan acara pembagian santunan bagi anak yatim di Desa Timbulsloko ini" ujarnya

Dia juga berharap pembangunan Madrasah Apung dan penyediaan perahu pendidikan yang masih berlangsung, bisa dipermudah dan diperlancar.

Direktur LAZISNU PWNU Jateng, Wibowo mengatakan kegiatan santunan yatim ini merupakan acara Muharram Ceria, Berbagi Bantuan Pendidikan untuk yatim dan dhuafa di Jawa Tengah. "Santunan pada sore ini di Timbulsloko, Demak merupakan rangkaian acara santunan yatim dhuafa sebanyak 150 anak se Jateng dan DIY, hari ini di Demak dan selanjutnya diadakan di Kab. Banyumas, Kota Pekalongan, Kota Surakarta dan Kota Yogyakarta", terangnya.

Lebih lanjut Wibowo menjelaskan bahwa santunan yatim dhuafa di 4 Kabupaten dan Kota di Jateng ini dialokasikan masing-masing daerah sebanyak 30 orang anak, setiap paket berisi tas sekolah, alat tulis, buku, dan uang santunan sebanyak dua ratus ribu rupiah. "Untuk empat kabupaten kota di Jateng, masing-masing 30 anak, totalnya 120 paket bantuan. Kami juga diberikan amanah oleh Majelis Telkomsel Taqwa untuk menyalurkan 30 paket di wilayah Kota Yogyakarta, Provinsi DIY", jelasnya.

Sebagai informasi, kerjasama LAZISNU PWNU Jateng dengan MTT Regional Jateng-DIY sudah berlangsung sejak lama, mulai dari berbagu bingkisan untuk Guru Ngaji, Bantuan Modal Usaha, sembako Fakir Miskin hingga Santunan Yatim. 

"Semoga kolaborasi Lazisnu dan MTT terus berlanjut dan kemanfaat untuk masyarakat semakin bertambah" pungkas Mahsun, Ketua LAZISNU PWNU Jateng masa khidmat 2018-2023.

Penulis: Arif Hidayat
Tags:

Berita Lainnya

Mitra NU Care - Lazisnu Jawa Tengah
WhatsApp