Kolaborasi LAZISNU - MTT Jateng Berikan 300 Paket Sembako untuk Penyintas Banjir Demak


Penulis: Arif Hidayat
27 Mar 2024
Bagikan:
By: Arif Hidayat
27 Mar 2024
39 kali dilihat

Bagikan:

Kudus,
Lembaga Amil Zakat Infak dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Jawa Tengah dan Majelis Telkomsel Taqwa (MTT) Regional Jateng-DIY menyalurkan 300 paket sembako. Bingkisan diberikan kepada penyintas banjir Kabupaten Demak yang mengungsi di wilayah Kudus.

Direktur NU Care - LAZISNU Jateng, R. Wibowo menyampaikan, paket sembako tersebut merupakan kolaborasi kepedulian LAZISNU dan MTT untuk korban banjir yang melanda beberapa Kabupaten/ Kota di Jawa Tengah.

"Kegiatan sore ini membagikan 300 paket sembako untuk korban banjir Demak, tadi secara simbolis sudah diserahkan oleh perwakilan dari Telkomsel Pak Gamada, dari MTT Pak Galih, dan saya dari LAZISNU Jateng", papar Wibowo di depan Gedung JHK, Senin (25/3/2024).

Lebih lanjut, Wibowo menjelaskan bahwa para pengungsi merupakan warga Kabupaten Demak yang mengungsi di Kabupaten Kudus, karena tempat tinggal penyintas banjir tersebut lebih dekat jaraknya ke posko pengungsian yang ada di Kudus.

"Harapan kami, apa yang telah diberikan kepada korban banjir Demak ini bisa bermanfaat dan setidaknya dapat menyemangati mereka dalam menjalani Ramadhan di pengungsian" imbuhnya.

General Manager Consumer Business Region Jateng-DIY Telkomsel, Gamada, berpesan untuk para korban agar tetap bersabar dan semoga banjir segera surut.

"Tetap sabar, semoga lekas surut banjirnya", ujarnya saat berbincang dengan salah satu korban banjir.

Pengurus MTT Regional Jateng-DIY, Galih juga menyampaikan apresiasi atas langkah bersama dalam membantu para korban banjir Demak ini, Ia berharap bantuan yang diberikan bisa membantu memulihkan kehidupan para korban banjir yang ada.

"Kolaborasi MTT Telkomsel dan LAZISNU untuk memberikan bantuan kepada masyarakat terdampak banjir adalah langkah positif, ini menunjukkan sinergi antara sektor swasta dan organisasi keagamaan untuk memberikan bantuan yang lebih luas serta efektif kepada masyarakat," jelas Galih, Sekretaris MTT Jateng-DIY. 

Penulis: Arif Hidayat
Tags: Sinergi Kemanusiaan NU Peduli

Berita Lainnya

Mitra NU Care - Lazisnu Jawa Tengah
WhatsApp